Kreasi Masjid

Seperangkat alat sholat seperti sajadah dan mukena yang dibentuk masjid mengandung nasehat agar kedua calon pengantin selalu taat beribadah dan bersyukur kepada Allah SWT dalam menjalani kehidupan berumah tangga.


Alat & Bahan 
  1. Sajadah
  2. Mukena
  3. Bos Seserahan Segi Empat
  4. Koran
  5. Bola
  6. Dus
  7. Pita
  8. Mika
  9. Renda
  10. Karton
  11. Kertas Warna
  12. Selotip
  13. Tali Rafia
  14. Karet Gelang
  15. Double Tape
  16. Jarum Pentul
Sajadah dan mukena disediakan oleh calon pengantin / pemesan. Peralatan dan bahan lainnya disedikan oleh kami.

Cara membuat
  1. Lipat sajadah bagian dalam dan tekuk menjadi dua kemudian masukkan koran ke dalamnya. Fungsi koran untuk membuat sajadah menjadi kaku.
  2. Lipat sajadah seperti membuat kipas, ikat kedua ujungnya dengan menggunakan tali raffia. Fungsinya untuk menjaga agar sajadah tidak kembali ke bentuk semula.
  3. Persiapkan dus dengan melubangi bagian atas tengah untuk menyimpan bola. Masukkan bola dan perkuat posisinya dengan selotip. Dus dijadikan bangunan masjid, sedangkan bola dijadikan kubah masjid.
  4. Tutup bangunan masjid dan kubah menggunakan mukena bagian bawahnya. Beri karet gelang pada pangkal bola. Sehingga bentuk bola lebih terlihat seperti kubah.
  5. Pasang mika pada sisi depan kubah masjid dengan jendela yang sudah terpasang. Jendela dibuat dari kertas warna yang telah diberi hiasan seperti renda. Perkuat sisi mika dengan sedikit double tape dan jarum pentul.
  6. Ikat pangkal bola dengan pita, warna disesuaikan dengan warna sajadah dan mukena. Fungsinya untuk mengikat bola dan menutupi karet gelang.
  7. Hias bagian atas kubah dengan pita yang ditempel dengan double tape dan perkuat bagian atasnya dengan jarum pentul. Pasang renda untuk menghiasi kubah masjid.
  8. Siapkan karton, gulung dan perkuat dengan selotip. Pasang bola kecil di bagian atasnya. Kemudian perkuat dengan selotip. Karton dan bola kecil dijadikan menara masjid. Buat menjadi 4 menara.
  9. Kemudian mukena bagian atas untuk menutupi menara masjid. Posisikan keempat menara di setiap pojok masjid.
  10. Pasang karet gelang pada kubah menara. Serta pasang mika dengan jendela menara yang sudah dipasang sebelumnya. Tutupi karet gelang dengan pita. Serta hiasi dengan renda.
  11. Siapkan box seserahan segi empat. Atur posisi bangunan masjid di tengah box dan kipas sajadah di bagian belakang masjid. Sedangkan keempat menara diposisikan di setiap pojok bangunan masjidnya. Buka ikatan tali raffia pada bagian ujung atas kipas sajadah.



0 Response to "Kreasi Masjid"

Post a Comment

wdcfawqafwef